22.12.14

Hari Ibu Jokowi Bagikan sembako



Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menghadiri peringatan Hari Ibu ke-86 di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Acara itu dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan istri.

Sejumlah organisasi perempuan yakni Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase), Dharma Pertiwi, Kowani, Bhayangkari, Dharma Wania Persatuan, dan PKK Pusat serta Kementerian/Lembaga terkait juga turut hadir. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yembesi mengatakan, tujuan Peringatan Hari Ibu selain menghargai kaum perempuan Indonesia juga untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

"Tema Peringatan Hari Ibu kali ini sangat strategis dan relevan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia. Kami harap momen ini juga dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional," ujar Yohanna, Senin (22/12).

Yohanna mengatakan, sebelumnya acara Peringatan Hari Ibu akan diselenggarakan di Istana. Namun, Jokowi ingin acara itu diadakan di wilayah-wilayah pinggiran Ibu Kota.

"Tadinya kami ingin membuat acara seremonial di Istana Merdeka, tapi Presiden lebih senang kalau kita ke pinggiran-pinggiran sana membuat acara bersama masyarakat lemah," ujar Yohanna beberapa waktu lalu.

Yohanna mengatakan, rencana awal acara akan diadakan di wilayah Jakarta Utara. Namun, berubah menjadi di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Nantinya, kata Yohanna, Jokowi akan memberikan sambutan dan membagi-bagikan sembako kepada ibu-ibu yang berada di wilayah pinggiran ini.

"Nanti Presiden datang, memberikan sambutan, sekaligus membagi-bagikan sembako kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang berada di pinggiran sana," papar Yohanna.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan Ibu Iriana.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.