25.12.14

Natal di Jakarta Kondusif

Perayaan Natal di Jakarta Pusat sejak malam Natal hingga hari raya Natal berlangsung kondusif. Jemaat beribadah secara tertib tanpa adanya gangguan atau ancaman yang berarti.

"Sejauh ini, kegiatan misa dan ibadah terkait Natal aman," ujar Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo saat mengunjungi Gereja Immanuel, Kamis (25/12/2014) pagi.

Kendati demikian, kata dia, jajaran kepolisian tetap disiagakan untuk berjaga-jaga selama perayaan Natal berlangsung. Untuk Jakarta Pusat, ada 1.500 personel yang dikerahkan. "Terdiri dari Satgaspus, Satgasres, TNI, sampai pamdal," ujar dia.

Keseluruhan personel disiagakan di 152 gereja yang tersebar di delapan polsek. Adapun gereja yang mendapatkan prioritas adalah Gereja Katedral, Gereja Immanuel, dan empat gereja lainnya di kawasan Menteng. "Kami memberikan pengawasan 24 jam untuk menjaga berlangsungnya perayaan ini," ucap Hendro.

Pantauan media di Gereja Immanuel, ratusan jemaat datang sejak pagi untuk melakukan ibadah hari raya Natal. Kebanyakan dari mereka langsung memarkir kendaraan mereka di halaman gereja dan langsung memasuki ruang ibadah.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Pejambon depan gereja ini terpantau lancar. Tidak banyak kendaraan yang lewat sehingga kendaraan dapat melaju dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam atau lebih. "Lancar dari pagi, mungkin karena hari libur juga," ujar Bangun Simatupang, salah satu petugas keamanan di Gereja Immanuel.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.