2.1.15

Dua Jenazah dan Puing Kabin Dibawa ke Pangkalan Bun

KOMPAS.com - Dua jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8510 dan satu puing dari kabin pesawat dikirim ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (2/1/2015) pagi, dengan menumpang Helikopter Skuadron Udara TNI Angkatan Laut yang berada di KRI Banda Aceh. Kedua jenazah berjenis kelamin wanita itu ditemukan oleh dua kapal yang berbeda-beda pada Kamis (1/1/2015) kemarin.

Satu jenazah ditemukan oleh KRI Yos Sudarso bersama dengan puing kabin pesawat. Sementara, satu lainnya ditemukan oleh kapal Malaysia, KD Lekir. Keduanya bersama serpihan kabin kemudian diangkut ke sebuah tug boat atau kapal tarik untuk dibawa ke KRI Banda Aceh, sekitar pukul 07.00 WIB.

Proses pemindahan jenazah dari tug boat ke KRI Banda Aceh tidak mengalami kesulitan. Cuaca cerah, gelombang ringan, dan angin yang tak terlalu kencang memungkinkan tug boat dengan mudah merapat ke KRI Banda Aceh. Setelah merapat, jenazah dan puing kabin satu per satu ditarik dari atas bagian KRI Banda Aceh dengan menggunakan sejenis pengerek.
Setelah mendarat dengan aman di bagian luar kapal KRI Banda Aceh, kedua jenazah langsung diangkut ke helikopter untuk diterbangkan ke Pangkalan Bun.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.