2.1.15

Jenazah Khairunisa Pramugari Air Asia Dimakamkan Hari Ini di Palembang

KOMPAS.com - Almarhumah Khairunisa, korban pesawat nahas AirAsia QZ8501yang telah ditemukan tim evakuasi, rencananya akan dibawa ke Palembang hari ini, Jumat (2/12/2014) dari Surabaya. Kepastian ini disampaikan oleh sang paman, H Edi, ketika ditemui di rumah duka Jalan Pipa Reja Angkatan 66, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning kemarin.

Dikatakan Edi, jenazah nanti akan dikebumikan dekat pemakaman keluarga di Kandang Kawat, Lebak Keranji, Bukit Siguntang, atas keinginan keluarga besar.

"Lokasi makamnya telah disiapkan keluarga yakni di dekat pemakaman keluarga besar Kandang Kawat," katanya kepada Tribun Sumsel (Tribunnews.com), Kamis (1/1/2014).

Sementara itu, pihak keluarga almarhumah di rumah duka jalan Pipa Reja, saat ini telah menggelar yasinan dan doa bersama. Para teman kuliah dan tetangga berdatangan ke rumah duka, saat ini yasinan digelar keluarga telah memasuki malam keenam.

"Jadi besok (hari ini) setelah jenazah dikebumikan yasinan memasuki malam terakhir (ketujuh), untuk selanjutnya nanti kita serahkan pada kedua orangtua almarhum," kata H Edi.

Menurut dia, keluarga besar telah mengikhlaskan kepergian Khairunisa. Begitu juga dengan orangtuanya telah tabah dan sabar atas cobaan yang menimpa keluarganya.

"Korban insya Allah akan dibawa ke Palembang besok pagi (hari ini), namun kita belum tahu kepastian jadwalnya karena nanti akan dihubungi oleh pihak keluarga disana (Surabaya) jika akan segera berangkat, namun diperkirakan sekitar jam dua siang almarhum tiba di Palembang," ungkap H Edi.

Almarhum akan dibawa oleh kedua orang tuanya beserta keluarga dan kerabat yang dari kemarin telah berada di Surabaya untuk mengikuti perkembangan pesawat Air Asia itu.

"Iya, kedua orangtuanya masih berada di Surabaya," beber paman almarhum, H Edi.

Setelah jenazah tiba di Palembang, kemudian akan segera mengantarkannya di tempat peristirahatan terakhirnya. "Nanti langsung akan dikebumikan besok (hari ini)," katanya.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.