2.1.15

2 Korban Air Asia Ditemukan Terikat di Kursi Penumpang

Merdeka.com - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dan tim gabungan menemukan 21 jenazah pada pencarian korban dan pesawat AirAsia QZ8501 di hari keenam, Jumat (2/1). Dari jenazah yang ditemukan, terdapat dua jenazah terikat di kursi penumpang.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo membenarkan temuan dua korban tersebut. Bahkan, korban yang masih mengenakan sabuk pengaman itu duduk berdampingan.

"Ada dua orang, yang satu gosong yang satu putih. Duduknya sebelah sebelahan masak ngarep mburi (depan belakang)," ungkap Solestyo di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/1).

Dia menambahkan, pengumuman ini tidak dapat menjadi acuan keberhasilan Basarnas dan tim gabungan menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501. Sebab ini hanya bagian kecil dari bangkai pesawat.

"Bangkai sama kursi atau sama. Kursikan bukan badan, tapi bagian. Sama dengan bagian emergency exit sama cuman bentuknya kursi. Saya sudah sampaikan, saya belum confirm. Kalau sudah cofirm pasti saya kabarin," tutup Soelistyo.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.