2.1.15

22 Jenazah Air Asia Berhasil Dievakuasi, 12 Ditemukan USS Sampson

Merdeka.com - Jumlah jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil dievakuasi terus bertambah. Sejak kemarin malam, kapal USS Sampson milik Amerika Serikat telah menemukan 12 jenazah korban pesawat nahas itu.

Informasi ini cukup mengagetkan Basarnas yang ada di Lanud Iskandar. Informasi yang beredar sebelumnya, jenazah yang ditemukan oleh USS Sampson berjumlah sebanyak enam orang.

Sementara dalam dua kali proses pengiriman menggunakan helikopter Sea Hawk total jenazah yang diantar adalah sebanyak delapan jenazah. Jumlah tersebut melebihi dari angka awal yang diinformasikan.

"Kita malah bersyukur dengan penemuan ini," kata Direktur operasi Basarnas Pangkalanun SB Supriyadi seperti dilaporkan wartawan merdeka.com, Efendi Ari Wibowo dari Lanud Iskandar, Jumat (2/1).

Masih menurutnya USS Sampson juga menemukan empat jenazah lainnya yang sedang dalam proses pengiriman ke Pangkalanbun. Jadi USS Sampson total berhasil menemukan 12 jenazah.

"Jadi, delapan jenazah sudah di Surabaya. Dua jenazah (dari KRI Yos Sudarso dan Kapal Baruna Jaya) datang tadi pagi, ditambah delapan yang sudah diantar (oleh USS Sampson), semuanya berada di RSUD Sultan Imanuddin. Empat lainnya berada di kapal USS Sampson, jadi total sekarang adalah 22 jenazah," pungkas dia.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.