8.1.15

Indonesia Akan Punya Eco-Theme Park Terbesar Sedunia

Indonesia akan punya taman rekreasi bertema alam yang digadang-gadang bakal jadi yang terbesar di dunia. Namanya Funtasy Island, yang akan menempati 1 pulau di Kepulauan Riau.

Funtasy Island adalah nama pulau yang akan menjadi lokasi taman rekreasi ramah lingkungan terbesar sedunia. Lokasinya di Kepulauan Riau. Pulau ini dikelola oleh perusahaan patungan Indonesia yaitu PT Batam Island Marina dan Funtasy Island Development (FID) Pte Ltd, bekerjasama dengan Seven Seas Funtasy Venture Pte Ltd yang akan mengelola taman rekreasinya.

Eco-theme park terbesar sedunia ini berada di lahan seluas 328 hektar dengan lanskap alami. Taman rekreasi ini terletak 16 Km selatan Singapura, dan 6 km timur Batam begitu yang disebut dalam situs resminya. Rencananya tempat ini akan buka pada akhir 2015.

"Kepulauan Riau punya banyak destinasi wisata, pantai cantik dan budaya asli yang menarik. Lokasi yang tepat untuk membuat eco-theme park," begitu yang tertera pada situs resminya.

Mengutip situs resmi Funtasy Island, Rabu (7/1/2014), nantinya traveler akan bisa melakukan banyak hal mulai dari berlayar, snorkeling, diving, safari, spa, sampai dining dan clubbing. Safari di sini lebih bertema ekosistem air.

Tahap pertama pembangunan eco-theme park ini dibagi menjadi 8 zona. Avatar Habitat, Rainforest Paradise, Simia Adventure, Mangrove Safari Ride, Riau Jungle Explorer, Aqua Adventure, Dolphin Discovery Habitat, juga Deep Ocean Wonder.

Selain eco-theme park, Funtasy Island juga akan punya hotel mewah beserta aneka fasilitas rekreasi. Sejak 2014, pembangunan sudah berlangsung di Funtasy Island. Broadwalk, Over the Water Villa, Ocean Front, juga Beach Club dan Ferry Terminal kini sedang dalam masa pembangunan.

"Funtasy Island bisa diakses naik pesiar mewah selama 20 menit dari Harbourfront ferry terminal di Singapura. Ukuran pulau ini sekitar 2/3 dari Sentosa Island," begitu yang tertera pada situsnya.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.