8.1.15

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid

ANTARA News - "El Derby Madrileno"! Atletico Madrid menjamu Real Madrid dalam babak 16 besar Copa del Rey 2014/15 untuk meraih predikat sebagai "yang terbaik" dengan bergulat berjuang, bukan justru berkoar-koar menggunakan dan mengandalkan kalimat-kalimat santun tanpa isi makna semata.

Atas nama rivalitas, baik Atletico maupun Madrid bersua untuk berduel di Stadion Vicente Calderon, Madrid pada Rabu (7/1) waktu setempat atau Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh MNC TV.

Bagaimana kesiapan Atletico di bawah asuhan pelatih Diego Simeone? Jelas, bahwa jutaan pasang mata terarah kepada Fernando Torres yang bakal menjadi batu penjuru, sementara Raul Garcia dan kawan-kawan memperoleh waktu istirahat cukup, dengan begitu mereka mampu tampil lebih segar dan lebih siap menghadapi skuat Madrid.

Mario Mandzukic dan Arda Turan tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekanya pada Minggu, sementara Guilherme Siqueira berlatih secara persorangan sesudah absen selama sepekan. Miranda diharapkan dapat tampil dalam laga melawan Atletico.

Bagaimana dengan kemungkinan susunan pemain Atletico? Banyak anggota masyarakat di Spanyol yakin bahwa Torres bakal turun bertanding menggantikan Mandzukic, meski semuanya ini terpulang kepada kondisi fisik para pemain itu.

"El Nino" bakal menjalin kerjasama apik bersama dengan Raul Garcia dan Antoine Griezmann, sedangkan Mario Suarez berperan sebagai gelandang.

Torres yang kini telah berusia 30 tahun itu, telah menjaringkan 91 gol dalam 244 pertandingan di ajang Liga Spanyol (La Liga), sejak ia melakukan debut pada usia 17 tahun sebelum bergabung ke Liverpool pada 2007.

Bagaimana kesiapan Real Madrid di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti? "Keylor Navas bakal tampil. Ia akan bermain sampai akhir kompetisi," kata pelatih asal Italia itu kepada AS.Com jelang pertandingan. Ini jelas kesempatan bagi penjaga gawang asal Costa Rica untuk menunjukkan penampilan gemilang.

Carletto, nama akrab Ancelotti itu, langsung menggertak dengan menyatakan bahwa "bakal terjadi sejumlah perubahan" sesudah tim asuhannya menelan kekalahan 1-2 dari Valencia. Sinyal ini besar kemungkinan terarah kepada James Rodriguez, Dani Carvajal, Marcelo, Sergio Ramos dan Isco.

Ancelotti dikenal sebagai sosok ulung meracik strategi, dengan menurunkan skuat yang memang diperlukan di setiap laga. Besar kemungkinan ia menaruh asa kepada penampilan Gareth Bale, yang bakal berkongsi dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Komentar dua pelatih:

* Diego Simeone (Atletico Madrid):
"Mereka mampu tampil sangat intensif, untuk itu saya mendaulat para pemaih agar para pemain tampil dengan mengerahkan seluruh kekuatan. Mereka belum pernah mengalami hasil mengecewakan di bawah arahan pelatih mereka (Carletto). Saya berharap mendapat perlawanan sengit."

"Mereka tentunya tidak membongkar pasang pemain secara sembarangan. Mereka punya sejumlah pemain bertalenta di lini tengah. Kami coba tampil sebaik mungkin ketika melawan mereka. Saya berharap kami tampil dengan penampilan terbaik, tidak sekedar menjalani pertandingan."

"Saya senantiasa mencari untuk menemukan solusi terbaik di setiap pertandingan, dengan begitu kami dapat menghadapi lawan. Kami bakal keluar dengan keputusan yang tepat. Dengan begitu, kami harus bekerja keras, memberi yang terbaik bagi penampilan tim secara keseluruhan dalam setiap kompetisi dengan berbekal cinta dan semangat bertanding."

* Carlo Ancelotti (Real Madrid):

"Sebagai pelatih, kami sudah saling tahu dan saling paham mengenai taktik bermain. Mereka tampil sebagai lawan yang tangguh, berbekal semangat membara dan memiliki kualitas bermain. Dengan begitu, tidak ada kata lain, yakni menghentikan dan mengalahkan Atletico."

"Mengenai Bale, ia tampaknya belum akan bermain. Ia telah mencuri dan mengambil hati para fan. Ia pemain yang berpengalaman dan berbekal teknik yang mumpuni. Kalau memang ia (Torres) diturunkan, maka ia pastilah termotivasi tampil sebaik mungkin."

"Mengenai susunan pemain yang diturunkan lawan, saya beranggapan mereka tampil dengan susunan pemain yang standar saja. Kami akan turun dengan tim terbaik. Tim secara keseluruhan tidak mengalami kelelahan."

Prakiraan susunan pemain:

* Atletico Madrid (4-3-3):
Moya (penjaga gawang), Juanfran, Godin, Gimenez, Gomez, Koke, Mario Suarez, Gabi, Griezmann, Torres, Raul Garcia
Pemain cadangan:
Oblak, Ansaldi, Lucas, Siqueira, Arda, Cebolla, Saul, Tiago, Mandzukic, Raul Jimenez

* Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas, Carvajal, Varane, Pepe, Coentrao, Isco, Kroos, James, Bale, Benzema, Ronaldo
pemain cadangan:
Casillas, Pacheco, Arbeloa, Nacho, Sergio Ramos, Illaramendi, Khedira, Medran, Chicharito, Jese

Data dan fakta:
* Carletto melakoni 17 laga di fase knock out dan meraih 15 kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.
* Di ajang Piala Raja, selama dibesut entrenador asal Italia itu, skuat Madrid mampu menceploskan 21 gol dengan hanya kebobolan satu gol.
* Atletico di bawah arahan Simeone, di fase knock out mampu memenangi 13 dari 17 pertandingan.

Lima laga terakhir:
(W: menang; D: imbang; L: kalah)

* Atlético Madrid ( W W D L D)

3/1/15 Atlético de Madrid 3 - 1 Levante
21/12/14 Athletic Bilbao 1 - 4 Atlético Madrid
18/12/14 Atlético Madrid 2 - 2 L'Hospitalet
14/12/14 Atlético Madrid 0 - 1 Villarreal
9/12/14 Juventus 0 - 0 Atlético Madrid

* Real Madrid (L L W W W)
4/1/15 Valencia 2 - 1 Real Madrid
30/12/14 Real Madrid 2 - 4 AC Milan
20/12/14 Real Madrid 2 - 0 San Lorenzo
16/12/14 Cruz Azul 0 - 4 Real Madrid
12/12/14 Almería 1 - 4 Real Madrid

Head To Head:

13/9/14 Real Madrid 1 - 2 Atlético Madrid
22/8/14 Atlético Madrid 1 - 0 Real Madrid
19/8/14 Real Madrid 1 - 1 Atlético Madrid
24/5/14 Real Madrid 4 - 1 Atlético Madrid
2/3/14 Atlético Madrid 2 - 2 Real Madrid

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Atlético Madrid 1 - 2 Real Madrid (14 persen)
* Atlético Madrid 1 - 3 Real Madrid (14 persen)
* Atlético Madrid 2 - 1 Real Madrid (10 persen)



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.