29.12.15

Duel MU vs Chelsea Berakhir Seri

Pertandingan matchday 19 Premier League 2015-16 mempertemukan Manchester United melawan Chelsea. Pertandingan ini digelar di kandang Manchester United Old Trafford pada hari Selasa (29/12).

Sama-sama berada dalam situasi sulit, kedua tim langsung tampil terbuka dan saling menyerang. Laga baru berjalan tiga menit, Juan Mata sudah melepas tembakan yang hanya menghajar mistar gawang Chelsea.

Saat laga berjalan tiga menit, gawang Chelsea langsung mendapat ancaman. Bola yang ditendang Juan Mata membentur mistar dan kepanikan sempat tersirat di wajah para pemain The Blues.

Dua menit kemudian, giliran MU yang menerima ancaman. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul John Terry dan nyaris merobek gawang tuan rumah. Untungnya David De Gea memiliki refleks yang bagus. Kiper kebangsaan Spanyol itu berhasil menyelamatkan gawang MU dari kebobolan.

Chelsea juga menunjukkan agresivitas mereka lewat bola mati. Berawal dari tendangan sudut Willian, John Terry menanduk bola ke gawang tetapi David De Gea masih sangat sigap menepis bola ke atas gawang.

United yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak mengambil kendali permainan. Mereka juga sukses menciptakan lebih banyak peluang. Anthony Martial melepas tembakan yang kembali menghajar tiang.

MU terus mengendalikan alur permainan. Tapi dewi keberuntungan belum berpihak pada kubu Setan Merah. Buktinya di menit 15 tiang gawang kembali menggagalkan peluang tuan rumah. Tiang sebelah kanan berhasil menjauhkan bola yang disepak Anthony Martial.

Sebelum turun minum, MU mendapat kesempatan lagi. Chelsea yang lebih banyak ditekan hanya menunggu serangan balik yang cukup merepotkan Daley Blind dan kawan-kawan.

Setelah laga berjalan melewati setengah jam, permainan menjadi lebih keras. Wasit Martin Atkinson pun harus mengeluarkan beberapa kartu merah untuk mengendalikan jalannya pertandingan. Namun hingga babak pertama usai, skor tanpa gol tetap bertahan.

Pada awal babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Kedua tim meningkatkan intensitas serangan mereka masing-masing dan laga pun sempat berjalan end to end. Tiga menit babak kedua berjalan, De Gea dipaksa melakukan penyelamatan ganda untuk menghadang tembakan Pedro dan Azpilicueta.

Di menit 55, Courtois melakukan penyelamatan yang tidak kalah hebat. Kiper kebangsaan Belgia itu menggagalkan peluang emas yang lahir dari kaki Ander Herrera.

Chelsea mulai keluar dari tekanan. Sayangnya semua usaha yang mereka lakukan gagal berbuah menjadi gol. Begitupun dengan MU yang harus puas menelan hasil imbang di markasnya sendiri.

Kedudukan sama kuat mengakhiri pertandingan Manchester United kontra Chelsea. Tampil di Old Trafford Stadium, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Bagi kedua tim, hasil pertandingan ini menambah panjang catatan buruk di musim 2015/2016. MU yang belum pernah menang di delapan pertandingan terakhirnya, duduk di posisi enam dengan raihan 30 poin. Sedangkan Chelsea, mereka tertahan di urutan 14 dengan perolehan 20 poin.

Susunan Pemain Manchester United: De Gea; Darmian (Borthwick-Jackson, 70'), Smalling, Blind (Jones, 82'), Young; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata (Memphis, 76'), Herrera, Martial; Rooney.

Susunan Pemain Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Mikel; Pedro, Oscar (Loftus-Cheek, 90'), Willian (Ramires, 70'); Hazard.



0 comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar sesuai dengan topik bahasan dan tidak melanggar unsur-unsur yang merugikan dan menghina. Komentar yang sifatnya spam akan dihapus.
Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog Kawan Bicara.